Minggu, 08 November 2009

Sang Pemimpi


Proses produksi film sekuel dari Laskar Pelangi, Sang Pemimpi akhirnya sudah mencapai 80%. Para orang di balik layar seperti Riri Riza dan Mira Lesmana siap menuju ke Bangkok untuk proses mixing. “Alhamdulillah, sebentar lagi Sang Pemimpi siap untuk ditonton oleh masyarakat,” kata sang sutradara, Riri Riza, saat acara Road to Sang Pemimpi The Movie yang dilaksanakan di MP Book Point, Jakarta Selatan, 2 November 2009.

Dalam acara tersebut para rekan wartawan yang hadir berkesempatan untuk mengetahui lebih dalam proses produksi film yang melaksanakan syuting di daerah Belitung tersebut. Tampak hadir para pendukung film seperti, Maudy Ayunda sebagai Zakiah Nurmala, Jay Widjajanto sebagai Bang Zaitun (pemusik Melayu lokal yang lihai soal asmara), Lukman Sardi yang masih akan berperan sebagai Ikal ‘Dewasa', Mathias Muchus sebagai orangtua Ikal, dan pastinya tidak ketinggalan orang-orang penting di balik layar seperti, Salman Aristo sebagai salah satu penulis naskah, Riri Riza sang sutradara, Mira Lesamana sebagai produser, dan sebagai penulis novel fenomenal, Andrea Hirata.

Acara yang digelar sejak pukul 18.00 Wib itu turut memutar teaser dari film Sang Pemimpi. Tidak ada satupun yang hadir melepas pandangannya selain ke layar yang memutar aksi para anak Belitung tersebut. Tidak merasa puas dengan memutar teaser dengan sekali saja, para undangan yang hadir pun meminta untuk diputarkan kembali teaser tersebut. Tidak sedikit terdengar yang bergumam rasa tidak sabar untuk menonton film yang rencananya akan tayang 17 Desember 2009 ini.

“Sang Pemimpi adalah film yang paling saya unggulkan dalam karir saya,” ujar Mathias Mucus dengan bangganya. Tidak hanya aktor kawakan tersebut yang menyatakan kebanggaan dan kepuasan atas keterlibatannya di Sang Pemimpi. Andrea Hirata sebagai penulis novelnya pun angkat bicara. “Saya adalah orang yang skeptis, kecewa dengan film Indonesia, tapi jika film tersebut adalah hasil kolaborasi dari Riri dan Mira, maka sudah jaminan film tersebut pasti bagus,” pujinya sambil memandang Riri dan Mira.

Selain teaser, soundtrack pun turut diperdengarkan. Yang menarik adalah lagu ciptaan Andrea Hirata, “Cinta Gila” yang dinyanyikan oleh Pasha ‘Ungu’. Ternyata diam-diam Andrea menunjukkan bakat terpendamnya lewat sebuah lagu. Hmm...semakin penasaran kan dengan film yang menjadi Film pembuka JiFFest 2009? Tunggu saja tanggal mainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar