Selasa, 23 Maret 2010

short deskripsi about cello

Cello adalah yang terbesar kedua anggota keluarga string dan merupakan bagian integral dari orkestra simfoni. Ini memiliki empat senar menghasilkan nada satu oktaf lebih rendah daripada biola dan suara yang erat sesuai dengan suara bas manusia di low end. Instrumen itu umumnya terkait dengan musik klasik, dan terutama ditemukan di orkestra dan kuartet gesek.
Cello dibuat dalam ukuran penuh dan pecahan. Sementara instrumen menentukan ukuran yang tepat untuk biola atau viola dapat cukup sederhana (pada dasarnya fungsi dari lengan panjang), ukuran yang tepat dari cello yang lebih kompleks, karena fungsi dari lengan, kaki dan panjang tubuh.
bagian bagian cello sama dengan violin hanya saja di cello ada satu yang berbeda yaitu endpin, post yang sebelumnya saya belum menjelaskan masalah bagian tailpiece

Tailpiece dan endpin yang ditemukan di bagian bawah cello. Tailpiece secara tradisional yang terbuat dari kayu hitam atau kayu keras lain, tetapi juga dapat terbuat dari plastik atau baja. Itu menempel senar ke ujung bawah cello, dan dapat memiliki satu atau lebih baik tuners. Endpin atau spike yang terbuat dari kayu, logam atau serat karbon yang kaku dan mendukung bermain cello di posisi. Dalam periode Baroque cello diadakan antara betis. Sekitar tahun 1830-an, pemain cello Belgia Adrien Auguste Servais memperkenalkan endpin dan disebarkan penggunaannya. Endpins modern yang ditarik dan disesuaikan; lebih tua itu dihapus bila tidak digunakan. (Kata "endpin" kadang-kadang juga merujuk pada kayu tombol yang terletak di tempat ini dalam semua instrumen dalam keluarga biola, tetapi ini biasanya disebut "tailpin". ujung yang tajam itu endpin cello kadang-kadang capped dengan ujung karet yang melindungi dari menumpulkan ujung dan mencegah cello dari tergelincir di lantai.

inilah bagian bagian cello

1 komentar:

  1. Oh yah saya pernah denger tentang baroque cello.
    Apa bedanya dengan cello?
    Thanks..

    BalasHapus